Cara Praktis Mengganti Popok Bayi Sekali Pakai
SHARE:

Cara Praktis Mengganti Popok Bayi Sekali Pakai

Spread the love

Berita Terbaru Ketika seorang wanita berada pada fase kehamilan, tentunya berbagai aktivitas yang berat harus segera dihentikan. Bahkan liburanpun sudah tidak boleh dilakukan karena dapat membahayakan kandungan ibu hamil tersebut. Dan nanti, semua yang anda inginkan dapat terwujud ketika si bayi sudah lahir dari rahim anda.

Akan tetapi kendalanya sekarang yaitu si bayi. Selain nantinya ia mungkin akan rewel di jalan dengan suhu udara disekelilingnya serta lingkungan yang belum biasa dirasakannya, maka andapun akan kerepotan nantinya jika harus mengganti popok dalam sekali pakainya di jalan.

Dan buruknya lagi ialah ini bukanlah keahlian yang bisa dengan mudah begitu saja anda kuasai, sebab disaat Anda menjadi seorang ibu bagi sang buah hati anda maka anda harus perlu mempelajarinya agar anda bisa dengan cekatan menggantikan popok kotornya.

Cara Praktis Mengganti Popok Bayi Sekali Pakai

Langkah –langkah menggantikan popok pada bayi

Persiapanlah. Disaat anda berada di tengah perjalanan dan popok si bayi sudah kotor sampai dia menangis untuk minta diganti, maka dari itu, anda perlu untuk mempersiapkan semua keperluannya di dalam satu tas yang terpisah, serta tempat sampah yang anda letakkan di samping Anda, tapi tidak terlalu dekat juga dengan sang bayi. Kemudian letakkanlah handuk yang kering sebagai alas di permukaan yang datar agar mudah bagi Anda mengganti popoknya.

Langkah kedua buanglah popok yang kotor tersebut. Namun sebelumnya, letakkanlah popok yang bersih yang sudah siap untuk di pakai di bawah bayi. Lalu, lepaskanlah popok yang kotor dari pantat bayi dengan mengangkat kedua kakinya hingga pantat juga terangkat. Kemudian ambillah tisu basah anti bakteri untuk dapat membersihkan bagian pantat setelah selesai maka keringkannlah, serta jangan lupa untuk langsung melipat popok yang kotor sebelum baunya menyebar ke seluruh mobil.

Pasangkan popok yang bersih dengan benar. Pada beberapa kondisi, anak mungkin akan buang air kecil lagi ketika popoknya diganti, sehingga pastikan Anda menahannya dengan menggunakan kain yang bersih. Baru rekatkan dengan benar.

Bereskan. Harus sudah Anda sediakan juga tempat sampah untuk popok kotor, bisa berupa kantong plastik yang cukup besar hingga tak ada yang tercecer. Jangan buang sembarangan di jalan, ya. Rapikan kembali tempat mengganti popoknya dan pastikan di sekitarnya tetap bersih. Anda mungkin perlu membuka jendela mobil agar bau dari kotoran bayi bisa terganti dengan udara segar.

Nah dengan begitu maka anda akan mudah membawa sang buah hati anda kemanapun tanpa harus ribet lagi untuk mengganti popok disaat tengah perjalanan liburan.

Demikian Cara Praktis Mengganti Popok Bayi Sekali Pakai dari kami, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoanya.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *