Tips Merawat Buah Hati Khusus Bagi Mama Baru
SHARE:

Tips Merawat Buah Hati Khusus Bagi Mama Baru

Spread the love

Berita Terbaru Selamat bagi anda yang kini telah menjadi seorang Mama. Pasti sangat bahagia nih, disaat ketika Anda bisa merasakan perjuangan yang sangat panjang selama sembilan bulan penuh mengisinya dengan kerinduan untuk segera bertemu, pasti akan merasakan bahagia yang tak tertandingi ketika si dia yang dinanti – nanti lahir.

Bagi anda sang mama tentu harus ingat bahwasannya makhluk yang telah dititipkan kepada Anda sekarang ini mempunyai tubuh yang masih lunak dan membutuhkan kasih sayang Anda sepenuhnya. Dan tentunya anda tidak bisa sembarangan untuk merawatnya karena salah sedikit saja anda bisa membawa dampak buruk yang sangat besar baginya nanti.

Karena itulah sekarang Anda harus butuh untuk belajar mengurus sang buah hati anda. Dan anda tidak bisa sepenuhnya juga memasrahkan pada insting keibuan yang akan muncul di kemudian harinya. Pastinya anda sangat perlu mempelajarinya betul-betul supaya semuanya bisa berjalan dengan baik

Tips Merawat Buah Hati Khusus Bagi Mama Baru

Hal yang perlu anda perhatikan untuk tmbuh kembang sang buah hati
Langkah awal, disaat bayi yang baru lahir sangatlah lunak dan rapuh. Apalagi dengan kulitnya yang masih tipis dan rentan akan kuman, untuk itulah anda harus berhati-hati di setiap kali anda hendak menggendongnya serta usahakanlah tangan dan pakaian anda selalu dalam keadaan kering dan juga bersih. Dan bila perlu, sediakanlah air dan lap pembersih di area yang mudah dijangkau oleh Anda.

Disaat menggendongnya. Anda sangat perlu untuk dapat memastikan bagaimana cara yang benar, seperti yang sudah diajarkan oleh sang ibu ataupun sang dokter. Biasanya kebanyakan bayi yang masih sangat muda, anda bisa menimangnya dan menggendong dengan posisi kepala di topang dengan lengan tangan anda.

Serta ingatlah anda untuk selalu berhati-hati, jangan sampai anda menjatuhkannya, khususnya disaat sedang di gendong. Oleh sebab itulah tubuh sang bayi masih rentan sekali terluka parah jika terjatuh ataupun terbentur. Bahkan bisa-bisa sampai terkena sindrom yang berbahaya yang dapat melukai otak sang bayi.

Pahamilah bahasa bayi. Mintalah pendapat ke ibu atau orang terdekat anda terkait dengan bahasa bayi, yakni disaat sang bayi menangis, ketahuilah apa penyebab ia menangis. Tentunya anda sebagai ibundanya harus seproaktif mungkin dalam mencari tahu apa maksud dari tangisan sang bayi tersebut.

Jangan pernah memaksakan sang bayi anda untuk dapat melakukan sesuatu, bahkan disaat untuk makan sekalipun.

Demikian Tips Merawat Buah Hati Khusus Bagi Mama Baru dari kami, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *